5 Tempat paling indah di tanah karo

Terletak di ketinggian, membuat bermacam destinasi wisata di Kabupaten Karo terasa menyegarkan mata serta hati, menyuguhkan bermacam panorama alam indah tidak terlupakan.

Kabupaten Karo terletak di Sumatera Utara, 77 kilometer dari Medan, ibukota provinsi Sumatera Utara. Mengerti kah Sobat Pesona kalau Kabupaten Karo ialah salah satu kabupaten dengan cuaca tersejuk di Indonesia dengan temperatur 16- 17° C? Kabupaten Karo pula ialah destinasi wisata yang lumayan populer di mancanegara sebab keelokan alam serta budayanya.

Bukit Gundaling

Bukit ini ditumbuhi oleh tumbuhan kayu serta bunga- bungaan yang telah diketahui semenjak era penjajahan Belanda. Bukit Gundaling ialah tempat tamasya untuk anak muda, keluarga, dan para turis. Objek wisata ini terletak di Kecamatan Berastagi serta Merdeka. Dari atas bukit kita bisa menikmati panorama segala kota Berastagi, Gunung Sibayak, pula Gunung Sinabung dari atas bukit.

Pada malam hari, pemandangannya sangat indah dengan kerlap kerlip lampu dari kota Berastagi. Kita dapat memandang panorama alam dari pondok- pondok yang disediakan sembari menikmati teh jahe hangat yang dijual di kawasan bukit Gundaling. Di bukit hijau yang sangat indah ini, Sobat Pesona dapat menunggang kuda buat menjelajahi dekat.

Danau Lau Kawar

Danau ini terletak di kaki gunung Sinabung, Kecamatan Naman Teran, dengan luas lebih kurang 200 hektar, diapit oleh alam pegunungan yang ditumbuhi kayu–kayuan hutan tropis. Di pinggir danau terbentang lahan seluas 3 hektar bagaikan posisi tempat berkemah. Untuk Sobat Wisata yang mempunyai jiwa petualang, di kawasan ini ada aktivitas panjat tebing sekalian pendakian ke puncak Gunung Sinabung melewati hutan belantara. Jarak dari Kota Berastagi ke obyek wisata ini merupakan 27 kilometer, melewati sebagian desa serta lahan pertanian.

Halaman Alam Lumbini

Halaman Alam Lumbini, menyajikan replika Pagoda Shwedagon nan megah, paling tinggi kedua di antara replika sejenis di Birma, serta ialah Pagoda paling tinggi di Indonesia. Terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo, dekat di daerah wilayah Tujuan Wisata Brastagi, 50 km dari Medan, Sumatera Utara, pagoda ini berperan bagaikan tempat ibadah untuk umat Buddha, sekalian tempat wisata untuk warga universal.

Pihak penglola ataupun owner Halaman Alam Lumbini, mempersiapkan serta sediakan bermacam sarana pendukung pelayanan objek tujuan wisata yang dikelola dengan manajemen handal. Mulai dari wc, sarana pelayanan data, taman- taman tamasya, game kanak- kanak, perlengkapan fitness, jembatan gantung bagaikan infrastruktur penyeberang yang di padu dengan gelantungan puluhan lentera, ditata indah serta apik disesuaikan dengan atmosfer hutan alam di sekelilingnya.

Pemandian Air Panas Lau Debuk- debuk

Halaman Wisata Alam( TWA) Lau Debuk- debuk berlokasi di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi ini menawarkan panorama alam yang indah serta hawa bersih yang sejuk. Dengan luas zona menggapai 7 hektar, topografi kawasan ini didominasi permukaan tanah yang rata. Mata air panas ini timbul dari perut bumi lewat retakan dari aliran lava di wilayah selatan lereng Gunung Sibayak. Aliran air panas yang berasal dari mata air panas ini setelah itu ditampung ke dalam kolam- kolam.

Wisatawan sering menggunakan kolam- kolam air panas ini buat membebaskan penat sehabis melaksanakan pendakian. Air panas kolam ini memiliki faktor belerang yang diyakini bisa menyembuhkan penyakit gatal–gatal serta biasa terbuat bagaikan pengganti mandi sauna. Pada waktu–waktu tertentu, terdapat aktivitas ritual semacam Erpangir Ku Lau( mandi ritual) yang bertujuan mensterilkan diri dari roh–roh jahat serta niat–niat yang tidak baik.

Gunung Sinabung

Gunung Sinabung berdiri megah dengan ketinggian 2. 460 m, mempunyai 4 kawah vulkanik. Sepanjang sebagian tahun terakhir gunung Sinabung aktif memuntahkan material perut buminya. Jadi, metode terbaik buat menikmati keelokan gunung api tersebut dikala ini, memanglah dari kejauhan. Alam di kaki gunung Sinabung mempunyai panorama alam menarik. Hutan rimbun di sisi pegunungan menuju ke kawasan Halaman Nasional Gunung Leuser ini lumayan luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *