5 tips untuk bisnis katering Aqiqah yang sukses

Bagi umat Islam, kelahiran anak dirayakan dengan pembantaian seekor kambing. Proses tersebut, yang disebut akiqah, ditafsirkan sebagai rasa syukur atas kelahiran seorang anak, serta untuk memperkuat hubungan persahabatan dengan orang lain.
Daging awal biasanya dimasak dengan kari kambing dan kari dan kemudian didistribusikan ke tetangga atau saudara. Ketentuan Aqeeqa adalah 1 kambing untuk anak perempuan dan anak-anak dan 2 kambing untuk anak laki-laki.
Di masa lalu, kebanyakan orang membunuh dan memproses daging kambing mereka. Untungnya, ritual aqeeqah tidak sesulit ditangkap seperti sebelumnya.
Di satu sisi, sudah ada layanan aqqah yang dapat secara langsung membantu semua prosesi aqiqah. Menyembelih kambing, buat daging, dan mulai buat kenangan.
Jelas bahwa metode ini dianggap praktis dan tidak dapat dipisahkan dari Syariah Islam yang direkomendasikan. Meskipun ini bukan layanan wajib, ada peningkatan kesadaran di kalangan komunitas Muslim tentang kepercayaan anak-anak mereka.


Namun, di sisi lain, mereka menginginkan layanan Aqiqah Solo yang “menerimanya”. Jika Anda mencari bisnis sekunder yang potensial, tidak ada salahnya mencoba kekayaan baru dengan membuka granat Anda untuk persediaan.
Ada banyak hal yang harus Anda persiapkan agar bisnis ini berkembang. Berikut tipsnya:
1. Persiapan modal investasi
Bukan hanya niat, tetapi yang paling penting tentang memulai bisnis adalah ketersediaan modal. Modal awal yang harus disiapkan untuk kambing itu sendiri cukup besar.
Saat ini, harga kambing berada di kisaran Rs 1-3 juta. Jika Anda menerima setidaknya 10 pesanan, dana harus siap dalam kisaran Rp. 40 juta lagi.
2. Mendukung kambing
Pasokan kambing dapat dibeli dari peternak atau pasar hewan. Anda hanya perlu menyediakan tempat berlindung bagi ternak.
Tidak perlu luas, karena luasnya 20 meter persegi, Anda benar-benar dapat menawarkan tempat berteduh. Kambing yang digunakan untuk menikah harus memenuhi beberapa persyaratan, termasuk:
• sehat dan tidak cacat
• Masukkan usia yang cocok untuk pemotongan, setidaknya enam bulan
Berat minimum adalah 16 kg
Tetapi jika Anda tidak memiliki tanah untuk memelihara kambing, ada beberapa perusahaan katering di Al Akiq yang lebih suka bekerja dengan beberapa peternakan.
Karena itu, semua kebutuhan kambing akan terpenuhi bersama mereka.
3. Menu harus bervariasi
Sedangkan untuk makan agate, Anda juga harus kreatif dalam menentukan menu daging olahan. Konfirmasikan prinsip yang diminta oleh semua konsumen dan lakukan yang terbaik yang Anda bisa.
Biasanya, pelanggan akan tertarik pada daftar yang lebih beragam. Tidak hanya satin atau kari, ia juga melayani berbagai kambing olahan, seperti penyangga kambing, semur, tang kecil dan steak.
Kemudian bungkus kambing dengan nasi dan makanan ringan lainnya dalam kotak nasi bungkus.
4. Berikan harga paket yang berbeda
Kemudian, tetapkan harga untuk setiap paket. Bedakan saja sesuai dengan ukuran kambing yang saya pesan.
Misalnya, paket PR. 1 juta dalam seekor kambing yang, setelah perawatan, menghasilkan 300 belati dan 50 kari. Sementara itu, 700 tusuk sate dan 100 porsi diproduksi dalam paket Rs 2,5 juta.
Segera setelah pelanggan tertarik, layanan pengiriman gratis diberikan kepada orang-orang yang tinggal dekat dengan tempat tinggal mereka. Untuk beras persegi, jelas bahwa harganya di luar paket kambing pertama.
Harga kaleng beras, kerupuk, buah dan kaleng beras dengan daging olahan dan Anda dapat memberi tanda Rs 8000 per kotak.
5. Tetapkan media promosi
Promosi adalah bagian terpenting dari pekerjaan. Jika ini tidak dilakukan dengan cara terbaik, tidak ada yang akan mengganggu diet Anda.
Pilih media promosi yang ramai, seperti media sosial. Dengan akun ini, Anda dapat menginformasikan jenis dan harga kambing yang akan dijual.
Layanan secara keseluruhan juga termasuk. Jika perlu, Anda dapat secara berkala memposting berbagai hal tentang pernikahan, yang dapat menjadi pendidikan bagi klien potensial.
Selain beriklan di media, mereka juga mendistribusikan buku-buku doa yang diikat dalam kotak beras. Pada dasarnya, Anda tidak memiliki pengalaman khusus dalam mengelola bisnis sampingan ini.
Selama daging domba dan prosesor yang Anda pilih sudah ahli di bidangnya. Jika memungkinkan, cobalah untuk membuka kerjasama dengan beberapa rumah sakit bersalin.
Dikatakan bahwa kontribusi dari perusahaan-perusahaan ini sangat besar dan dapat mencapai 30% untuk meningkatkan penjualan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *