Sejarah Band Jamrud

JAMRUD adalah band rock yang berasal dari Indonesia, pertama kali dibentuk pada tahun 1989 di Cimahi, Jawa Barat di bawah judul “JAMROCK”. Zamrud telah dibentuk sejak didirikan oleh:

  • -Azis Mangasi Siagian (gitar)
  • -Ricky teddy (Bass)

Sering disebut grup musik yang menguntungkan yang mengusung musik rock seperti musik gaya di Indonesia pada tahun 90-an.

Latar Belakang

Sebelum berubah menjadi Jamrud, formasi Jamrock awal terdiri dari:

  • -Azis Mangasi Siagian (gitar)
  • -Ricky teddy (Bass)
  • -Agus (Drum)
  • -Oppi (vokal)

Grup ini memiliki beberapa penyesuaian personel yang terampil. Budhy Haryono, mantan drummer GIGI, juga bergabung dengan Jamrock. Formasi Jamrock terakhir mengubah judul yang sangat disukai diidentifikasi untuk pengikut dalam 90-an, khususnya:

  • -Azis Mangasi Siagian (gitar)
  • -Ricky teddy (Bass)
  • -Anto krisyanto (Vokal)
  • -Fitrah alamsyah (Guitar2)
  • Handoko -Sandy (Drum).

Metode menjadi zamrud:

Jamrock berubah menjadi grup musik yang membawa musik rock yang dipuja di seluruh ruang Bandung, saat ini mereka sebagian besar membawakan lagu-lagu dari berbagai tim musik rock yang sudah memiliki nama. Pamor mereka meningkat ketika Krisyanto dan Sandy Handoko bergabung dengan Jamrock. Krisyanto sendiri segera menerima gelar sebagai vokalis Rock paling efektif untuk Kompetisi Rock metropolis Bandung.

Senang dengan lagu-lagu orang lain, pada tahun 1995 Azis, Ricky, Krisyanto dan Sandy mulai menulis materi lagu mereka sendiri dan merekam demo mereka. Mereka memberikan demo ke label laporan “Log zhelebour” (umumnya disebut sebagai Log) yang memberikan sambutan hangat. Jamrock kemudian memperoleh kontrak untuk dilaporkan dan menjadi bagian dari label laporan yang dimiliki oleh Log, khususnya “Laporan Logiss”. Dengan masuk langsung ke label laporan milik Log, judul JAMROCK dimodifikasi menjadi JAMRUD.

Sukses:

Jamrud matang dalam musik dan melihat di bawah perawatan label laporan yang dimiliki oleh zhelebour Log. Penjualan album pertama Jamrud “Nekad” (1996) mencapai penjualan kotor lebih dari 100 ribu item dalam periode waktu yang singkat. Kesuksesan mereka berlanjut dengan album kedua mereka “Putri” (1997) yang penjualan kotornya mencapai 200 ribu kopi.

Penghasilan besar dari penjualan album Jamrud berlanjut sampai mereka meluncurkan album ketiga mereka “Terima Kasih” (1999). Album ini sangat populer di kalangan banyak generasi muda Indonesia saat ini, terutama oleh lagu “Assemble” & “Terima kasih” agar dapat dibeli dengan sentuhan 750 ribu item, presentasi yang sangat luar biasa untuk penjualan rock album musik di Indonesia pada waktu yang sama itu. Sorotan dari kesuksesan industri Jamrud adalah album keempat “Ningrat” (2000) yang mencatat penjualan kotor 1 juta kopi di Indonesia dengan pengakuan single “Surti tejo” & “Pelangi dimatamu” di Indonesia.

Kemunduran:

Keberhasilan yang mereka raih tidak terlepas dari kejadian yang mengejutkan. Pada tahun 1999 Sandy Handoko & Fitrah alamsyah meninggal karena overdosis obat yang melanggar hukum. Informasi tentang kematian mereka mengejutkan bisnis musik Indonesia sepanjang interval itu.

Tempat Sandy Handoko kemudian diubah oleh Suherman Herman Husin. Setelah Jamrud meluncurkan empat album studio, pada 2007 Krisyanto mengundurkan diri dari Jamrud dengan alasan bahwa ia terkuras dan tidak tertarik dengan aksi musiknya di dalam band. Dia kemudian meluncurkan album solo pertamanya yang berjudul “Mimpi” (2009).

Formasi baru:

Setelah keluarnya Krisyanto Jamrud langsung pindah untuk merekrut personil baru, tiga personil baru telah ditambahkan ke band mereka. Mereka telah:

  • -Jaja donald amdonal (vokal) yang mengubah Krisyanto,
  • -Mochamad irwan (Gitar2)
  • -Danny Rachach (Drum) yang menggantikan Suherman.

Dengan formasi ini Jamrud meluncurkan album baru berjudul “Efisiensi baru” (2009) yang diluncurkan di Citos Jakarta pada 16 Maret 2009. Jamrud berencana untuk meluncurkan album kompilasi lebih awal daripada tur yang terjadi pada akhir tahun 2009.

Krisyanto comeback:

Setelah mengundurkan diri pada tahun 2007 dan profesi solo yang gagal, Krisyanto memperkuat formasi Jamrud sebagai vokalis setelah direkrut kembali oleh Log Zhelebour, secara kebetulan, kontraknya habis bersama dengan pemerintahannya yang sudah ketinggalan zaman pada Oktober 2011, ia langsung disediakan dan Krisyanto langsung dinyatakan siap .

Jamrud selama tiga tahun selama 2008-2011 diubah oleh Donald karena vokalis dan telah meluncurkan album “New efficiency” album bermacam-macam “Better of the best” dan akhirnya “Bumi & Langit cry”. Penjualan kotor album jauh lebih sedikit diterima di luar sana selain album Better of the best, yang dianggap cukup tentang penjualan CD, tetapi bahkan itu cukup untuk membayar hanya satu klip video sedangkan yang lain tidak diantisipasi.

Kecemasan log zhelebour sebagai produser dan kepala administrasi Jamrud hanya dipengaruhi orang hingga September 2011 karena vokal Donald tetap tidak dapat diantisipasi memiliki kemampuan untuk bertukar tempat Krisyanto tanpa memandang bahwa ia telah lebih dari tiga tahun menjadi anggota Jamrud. mengubah pertimbangan Zhelebour’s Log untuk merekrut kembali Krisyanto sebagai cara untuk tumbuh menjadi vokalis Jamrud seperti sebelumnya.

Log tidak dapat bertahan, bagi mereka yang menunggu Donald untuk bernyanyi secara efektif ketika tinggal di TV itu tidak akan terjadi karena sudah diberikan dan tetap tidak berubah, tapi itu sudah menjadi karakter yang dia nyanyikan dengan bibir. yang membuat tiruan suaranya jadi tidak konsisten, jadi biasanya palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *